About Me

bank

Sawah Juga Jadi Ladang Komsos Bagi Babinsa Koramil 03/Banjarejo


BLORA - Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Banjarejo, Kodim 0721/Blora, Koptu Supriyanto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di area persawahan Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Senin, (15/05/2023). 

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koptu Supriyanto tersebut dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Komsos dengan petani ini guna melakukan pendekatan dalam upaya peningkatan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah," ujar Babinsa Koptu Supriyanto. 

Di tempat terpisah, Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Darmanto mengatakan, jika Babinsa sering terjun langsung ke lapangan melakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

"Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar