About Me

bank

Peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa



Blora - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Personil Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Koptu Suprapto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sambong Aipda Suliswanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan Perangkat Desa bertempat di Kantor Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Senin (29/05/2023).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui setiap perkembangan di wilayah desa binaan.

Koptu Suprapto mengatakan dalam kegiatan Komsos ini membahas Update Data Teritorial dan Geografi di Desa Sambongrejo sebagai langkah antisipasi bencana mengingat datangnya musim kemarau. 

Pada kesempatanya, Babinsa Sambongrejo menuturkan, "Komsos serta Puldata Ter yang kami lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geografi, Demografi serta Kondisi Sosial, dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah desa binaan tentunya akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun warga masyarakat". ungkap Suprapto

Posting Komentar

0 Komentar