About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gelar Rakornis Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2023



BLORA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2023 akan dilaksanakan di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Sebelum TMMD dilaksanakan, telah dilakukan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat (05/5/2023).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (Han), Bupati Blora di wakili Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Perwakilan dari Polres Blora Kabag Ops Kompol Sudarno.

Selanjutnya, Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S. IP., Kepala Dinas Terkait, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim Blora, Forkopimcam Tunjungan, Ketua Persit KCK Cabang XLII, Tim Penggerak PKK Blora, Kades Tunjungan dan perangkat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo KP menyampaikan, tujuan diadakannya rapat koordinasi TMMD ini antara lain untuk mengetahui sejauh mana persiapan masing-masing koordinator untuk memaparkan kesiapannya agar dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023 yang akan dibuka tanggal 10 Mei sampai dengan tanggal 08 Juni 2023 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.


Letkol Inf Andy Soelistyo, dalam pengarahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional.

“Dengan kegiatan TMMD saling kerjasama secara langsung antara TNI dengan lintas sektoral dan elemen masyarakat sehingga terjalin ikatan kebersamaan dan kekuatan yang sulit dipisahkan oleh kekuatan apapun," ucap Dandim.

Pihaknya berharap agar warga masyarakat dapat bekerja sama bergotong royong membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini, supaya hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati sangat suport kegiatan TMMD dari Kodim Blora. Kami minta Forkopimcam bersama Pak Kades untuk bersama-sama bergotong-royong mendukung pelaksanaan TMMD di wilayah panjenengan.

“Ini sinergi yang luar biasa,” tuturnya.


Banyak desa terisolir yang tertinggal bisa terbantu pembangunannya dengan TMMD ini, perekonomian masyarakat bisa tumbuh, serta transportasi hasil pertanian bisa terbantu. pembangunan melalui TMMD lebih efektif dan hasil yang maksimal.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Kodim 0721/Blora yang telah mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Blora khususnya di desa-desa, serta peran aktif masyarakat dan mensukseskan program pembangunan. Hal ini tentu demi satu tujuan yang sama yakni mewujudkan Blora yang unggul dan berdaya saing," Pungkasnya.

Dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung I kali ini, sasaran yang akan dicapai meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi Jalan Makadam : Panjang 1.144 M x Lebar : 2,5 M, Plat Beton 1 Unit : Panjang 5 M x Lebar 1 M x Tinggi 1 M, dan Box. Culvert : Panjang 5 M x Tinggi 3 M x Lebar 3 M.

Sedangkan sasaran kegiatan Non Fisik TMMD meliputi penyuluhan hukum perdata, penyuluhan wasbang dan PPBN, penyuluhan Dikmas/Laka, penyuluhan pendampingan industri rumah tangga.

Kemudian, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan administrasi kependudukan, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan KB, penyuluhan perkawinan dan perceraian, penyuluhan pernikahan anak dan stunting.

Posting Komentar

0 Komentar