About Me

bank

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sambangi Peternak Ayam Petelur



BLORA – Guna mendukung ketahanan pangan di wilayah desa Ngampel Khususnya dan di wilayah Kecamatan Blora pada umumnya, Babinsa desa Ngampel anggota Koramil 01/Blora Serda Trimono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Jasmani, aktif dalam kegiatan pertanian dan peternakan, selain menjadi motivator atau penggerak para peternak dan petani.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa ngampel melaksanakan sambang dan komunikasi sosial dengan Mulyanto salah satu peternak ayam petelur, yang merupakan warga RT 01 RW 01 desa Ngampel Kec / Kab. Blora. Selasa (02/05/2023)

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Jasmani memberikan, semangat dan motivasi serta menyampaikan imbauan kamtibmas. Kami berikan motivasi kepada peternak.

" Intinya kami dukung peternakan dan pertanian warga, untuk mewujudkan ketahanan pangan, namun demikian harus tetap menaati prosedur kesehatan," tandas Aipda Jasmani.

Di Kesempatan yang sama Babinsa Serda Trimono juga berpesan, agar dalam membuang limbah atau kotoran ayam tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya, sehingga tidak menimbulkan polusi bagi lingkungan sekitar. Bahkan tak jarang Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menjembatani para peternak di wilayahnya jika ada masalah atau kendala di lapangan untuk dicarikan solusi bersama," pesan Serda Trimono.

Mulyanto, salah satu peternak ayam di desa Ngampel menuturkan, saya mengaku senang dengan dukungan dan kehadiran dari pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas.

“ Pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas yang aktif sambang, dengan bantuan mereka berdua jika ada kendala kita bisa curhat dan masalah pun bisa terselesaikan,” kata Mulyanto.

Posting Komentar

0 Komentar