About Me

bank

Antisipasi Longsor, Babinsa Ngelo Bantu Pasang Bronjong



BLORA - Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Sertu Suyanto bersama masyarakat memasang bronjong di pinggir Sungai Brongkah Rt 02 Rw 05 Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Rabu (24/5/23)

Kawat bronjong dibuat agar mencegah erosi, abrasi, dan longsor, terutama untuk bangunan yang dekat dengan sungai, pantai, dan tebing yang rawan longsor. Pemasangan kawat bronjong sangat dianjurkan untuk mencegah longsor.

Setelah kawat bronjong selesai dianyam, batu–batunya mulai dimasukan satu persatu. Penyusunan batu juga harus rapi, jangan sampai ada celah tersisa, sehingga akan menimbulkan kelonggaran dan membuat kawat bronjong tidak kuat dan kokoh.

Di tempat terpisah, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana mengatakan, bahwa pemasangan bronjong ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa dalam memberikan rasa aman, apabila musim hujan tiba mencegah terjadinya pergeseran tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor.

Suparman (49) warga setempat menyampaikan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah ikut membantu masyarakat memasang bronjong

“Kegiatan pemasangan bronjong  ini setidaknya telah meringankan beban masyarakat, bronjong yang dipasang akan bisa menahan tanah longsor, sehingga daya tahan akan kuat apabila terjadi banjir” pungkas Suparman.

Posting Komentar

0 Komentar