About Me

bank

Kodim 0721 Blora Gelar Upacara 17-an Bulan April 2023


Blora – Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17 bertempat di lapangan upacara Makodim Jalan Pemuda No. 44 Blora, Senin (17/04/2023).

Pelaksanaan upacara bendera dipimpin oleh Kaminvet Blora Mayor Inf Muhlisin selaku Inspektur Upacara, yang dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil Jajaran, seluruh Prajurit Kodim serta Jawatan dan ASN TNI.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Muhlisin membacakan amanat dari Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan puji serta syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kekuatan, kesehatan dan bimbingan untuk mengikuti Upacara Bendera 17-an pada bulan April 2023 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada kesempatan ini, selaku Panglima TNI, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1444 Hijriyah, bagi rekan-rekan yang beragama Islam. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan mari kita songsong datangnya hari kemenangan dengan terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama.

Di dalam negeri sendiri, situasi dan kondisi keamanan saat ini relatif kondusif. Demikian juga dengan kondisi ekonomi dan inflasi kita juga relatif terkendali dan lebih baik dibandingkan dengan kondisi negara-negara lain di dunia.

Namun demikian, kita masih memiliki beberapa pekerjaan rumah seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua yang masih berlangsung, ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas menjelang pemilihan umum serentak 2024 dan potensi gangguan keamanan saat arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Untuk itu dalam kesempatan ini saya akan memberikan penekanan kepada seluruh perwira Bintara tamtama dan PNS TNI sebagai pedoman dalam bertunas dan bertugas agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi kita sebagai lembaga operator yang paling dipercaya publik.

Pertama, asah dan pelihara terus naluri tempur kalian. Sebagai prajurit TNI kita harus siap setiap saat untuk diterjunkan dalam konflik bersenjata.

Kedua, rebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bakti sosial pengobatan massal dan penyelenggaraan pasar murah.

Ketiga, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian.

Keempat, hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI.

Kelima, tahapan pemilihan umum serentak sudah dimulai saya tekankan kepada seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI. Jaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Posting Komentar

0 Komentar