About Me

bank

Jelang Hari Raya Idul Fitri Babinsa Monitoring Harga Sembako di Wilayah Binaan


BLORA - Dalam mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok/sembako di wilayah binaan, Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Nyoto rutin melaksanakan monitoring ke sejumlah pedagang di kios-kios desa binaan.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa ini adalah dengan tujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, agar tidak terjadinya keluhan oleh konsumen sehingga tidak menjadi sebuah kerugian pada pedagang.

“Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan pokok seperti beras, minyak, gula, telur dan sebagainya maka saya perintahkan Babinsa untuk mengontrol ke sejumlah kios - kios. dan pasar tradisional ” Ucap Danramil.

Disamping kegiatan pengecekan harga sembako tersebut, Babinsa juga memantau situasi wilayah binaannya dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

“Kegiatan monitoring harga bahan pokok/sembako ini adalah untuk mencegah dan menghindari terjadinya penipuan atau penimbunan barang maupun bahan pokok rumah tangga.” Ucap Babinsa di Kios milik ibu Sriasih dukuh Plumbon Desa Nglebak Kecamatan Kradenan, Kamis (20/4/2023).

Diketahui dari hasil peninjauan Babinsa ke sejumlah pedagang, bahwasanya harga bahan pokok sembako tidaklah naik, namun demikian harga masih stabil meskipun ada kenaikan sedikit namun itu hal yang relatif wajar.

Posting Komentar

0 Komentar