About Me

bank

Bantu Warga Bangun Talud, Babinsa Berharap Tingkatkan Fasilitas Umum


BLORA - Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat.

Serda Pujianto salah satu anggota Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora yang merupakan Babinsa Desa Medalem Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora ikut serta dalam membantu pembangunan sarana talud bersama Warga Masyarakat  sebagai bentuk kepedulian Babinsa dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan desa, Senin (17/04).

Sertu Pujianto menyampaikan pelaksanaan pembuatan talud ini, dilakukan dengan penggalian tanah untuk pembuatan pembangunan pondasi awal, sehingga ketahanan talud akan lebih kuat dan maksimal, ujarnya.

Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti bersama masyarakat, merupakan upaya menciptakan kedekatan dan untuk memupuk semangat gotong - royong antara TNI dengan rakyat. Bentuk sinergitas antara Babinsa bersama warga di sekitar lokasi terlihat saling membantu dalam proses pengerjaan talud sepanjang 150 meter.

Keberadaan Babinsa di lokasi pengerjaan, tidak lain untuk membantu dan mempercepat serta menyelesaikan adanya pembangunan talud." Sarana talud itu di peruntukan untuk kenyamanan warga masyarakat dukuh Sunggun disaat musim penghujan tiba, tidak khawatir akan terjadi banjir, " ungkap Serda Pujianto.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa di wilayah, merupakan bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kewilayahan salah satu peran penting setiap anggota Babinsa, harus memiliki cegah dini, temu cepat dan lapor cepat," terang Danramil.

Danramil  berharap, adanya Babinsa di tengah tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di masyarakat. Bukan hanya bisa membantu warga dalam mengatasi kesulitan saja. namun, menurutnya, keberadaan Babinsa juga harus dapat memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat. " tutup Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar