About Me

bank

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kauman Latih PBB, Membentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa


BLORA, – Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, Babinsa Kelurahan Kauman anggota Koramil 01/Blora Sertu Arif Prastiyo bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman anggota Polsek Blora Bripka A. Nur Kholik, S.H. memberikan materi PBB kepada para siswa - siswi SDN Kauman.

Giat latihan PBB digelar di halaman SDN Kauman, yang beralamat di Jl. RA. Kartini No. 4 Kelurahan Kauman Kec / Kab. Blora. Kamis (06/04/2023).

Babinsa Kelurahan Kauman Sertu Arif Prastiyo menuturkan," kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Bripka A. Nur Kholik, S.H. menambahkan," membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan belajar yang tekun, mengisi kegiatan-kegiatan yang positif guna membangun Bangsa Indonesia yang lebih baik.

Di sela - sela kegiatan Guru Pembimbing menyampaikan," Latihan materi PBB kali ini, selain untuk membentuk karakter para siswa - siswi SDN Kuman,” tambahnya.

Kepala Sekolah SDN Kauman Indah Budiarti, S.Pd menyambut baik kedatangan Babinsa yang memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa - siswinya,” hadirnya bapak Babinsa dan bapak Bhabinkamtibmas di Sekolah membuat anak didik kami merasa senang, karena mendapatkan pemahaman Nilai-nilai Pancasila dan cinta tanah air langsung dari TNI - POLRI, kami selaku Kepala Sekolah berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan dan menjadi pelajaran tambahan di sekolah, karena sangat penting untuk membentuk karakter para siswa - siswi,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar