About Me

bank

Terjun Langsung Kerja Bakti, Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun Selokan Air

BLORA - Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di manapun berada, aparat Babinsa tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaanya, seperti dilakukan oleh Sertu Sudarno anggota Babinsa Koramil 08/Kedungtuban yang ikut bergotong royong membangun selokan air di Dukuh Jetis Desa Sidorejo Kecamatan Kedungtuban Kab. Blora, Kamis (02/3/2023).

Membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungannya. Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Wilayah kami berada di pedesaan dan warga di sini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti pembuatan saluran air ini,” ujar Babinsa.

“Sebagai Babinsa saya sangat senang sekali dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, selain membantu kesempatan seperti ini dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat kerjasama dengan warga juga. Semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, tanpa memandang status dan golongan, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya.

Di tempat yang sama, Bapak Malikul warga setempat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa kepada warga, yang telah membantu mempercepat pembuatan saluran air, “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kita, karena sangat bermanfaat dan meringankan beban kami untuk melanjutkan pembangunan rumah,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar