About Me

bank

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa Sekolah Dasar

BLORA - Dalam membentuk jiwa kedisiplinan sejak dini, Sertu Didik Purnomo anggota Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri Ngrawoh, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Kamis (09/3/2023).

Menurut Sertu Didik Purnomo, Pelatihan Baris Berbaris diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa, agar lebih disiplin. Sedini mungkin, pelajar dibekali dengan kedisiplinan agar terampil dalam melaksanakan kegiatan Baris Berbaris.

“Setiap pagi, sebelum masuk jam belajar, para guru juga telah mengajarkan Anak didik perihal PBB. Namun, kembali kita bekali, agar lebih sempurna perihal cara Baris Berbaris,” ujar Babinsa.

Dikesempatan tersebut, Sertu Didik Purnomo juga memberikan arahan kepada siswa, agar selalu tepat waktu sesuai jam masuk Sekolah karena itu adalah bentuk kedisiplinan dalam mengatur waktu.

Terlihat para siswa begitu antusias dalam menerima pelatihan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 10/Kradenan tersebut. Apalagi Babinsa menyampaikan pelatihan secara simpel dan mudah diterima oleh para Pelajar SD.

Ditempat terpisah, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Munawar menyampaikan, pelatihan PBB yang diajarkan kepada para siswa SD merupakan wujud latihan fisik cara Baris Berbaris.

“Disela-sela pelatihan PBB, kepada pelajar SD Negeri Ngrawoh, Babinsa juga menanamkan kebiasaan dalam tata cara bertingkah laku dalam keseharian. Para pelajar diarahkan agar terbentuk sikap dan karakter yang disiplin sejak dini,” ucap Danramil.

Kapten Inf Munawar berharap, dengan upaya yang dilakukan Babinsanya itu, para generasi penerus bangsa akan semakin solid dan tangguh. Terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini.

Posting Komentar

0 Komentar