About Me

bank

Melalui Komsos, Babinsa Sertu Suwarto Berikan Motivasi Kepada Petani

BLORA – Jumat, (03/3/23). Dukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Suwarto melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Petani Padi dalam rangka pembinaan pemberdayaan petani dalam meningkatkan produksi padi di Ds. Pelem, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Melalui pendampingan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

Sertu Suwarto juga mengatakan, kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, ujarnya.

“Babinsa juga menuturkan, kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja”, tutur Sertu Suwarto.

Widodo salah satu petani setempat yang berada dilokasi mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami para petani.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen nantinya sesuai dengan harapan kami”, ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar