About Me

bank

Kompak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas PMK Melaksanakan Vaksinasi Hewan Ternak Warga

BLORA - Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak sapi, Babinsa Koramil 11 Jati, Kodim 0721 Blora Serda Nyamin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jati mendampingi Tim Vaksinator melaksanakan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang akhir-akhir ini kerap menyerang sapi dan kerbau.

Dalam mengatasi serta mencegah penyebarluasan penyakit pada ternak sapi dan kerbau Satgas PMK, menggelar vaksinasi yang berlokasi di dukuh Pekuwon Lor, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Selasa (21/3/2023).

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus PMK khususnya di wilayah Desa Gabusan Kec. Jati.

Apa yang kami lakukan selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas saat vaksinasi merupakan program dalam mensukseskan Vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaan,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan pendampingan tersebut juga dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman saat proses Vaksinasi berlangsung. Selain melakukan pendampingan, Ia juga turut mengingatkan warga soal kebersihan kandang hewan ternak.

Dalam hal ini, warga diminta untuk mencegah penyebaran virus PMK yang akan menyerang hewan ternak sering memandikan hewan ternak, membersihkan kandang dan menyemprot desinfektan secara berkala.

Yang terakhir kami minta masyarakat segera melapor kepada petugas bila pada hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti, mulut keluar lendir atau busa, lepuh di bawah hidung dan luka pada bagian kuku,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar