About Me

bank

Dukung Pembangunan di Desa Binaan, Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Bangun Drainase

BLORA - Peduli pembangunan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Serda Pitoyo turut serta membantu warga bergotong royong dalam proses pembuatan drainase (parit). Bertempat di dukuh Boleran RT 01 RW 12 Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Rabu (08/03)

Di lokasi pembangunan, tampak Babinsa Koramil 06/Jiken itu bersama sejumlah warga, melaksanakan pembangunan pengecoran drainase. Serda Pitoyo tampak memberikan semangat kepada seluruh warga yang turut dalam proses pembangunan drainase tersebut.

“Apa yang saya lakukan ini, sesuai dengan metode Pembinaan Teritorial atau Binter. Selaku Aparat Kewilayahan, Kami harus selalu menjaga keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Serta, ringan tangan membantu warga,” ujar Serda Pitoyo

Sembari membantu, Babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di dalam maupun di luar rumah, apalagi saat ini masuk musim penghujan antisipasi cegah dini penyakit DBD.

Sementara itu, Danramil 06/Jiken, Kapten Inf Sugiyanto mengatakan, melalui upaya Babinsa mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah antisipasi cegah dini penyakit DBD dengan 3M, menguras, menutup rapat tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, harus memberikan kontribusi nyata, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, guna memajukan kesejahteraan masyarakat desa binaan,” sebut Kapten Inf Sugiyanto.

Posting Komentar

0 Komentar