About Me

bank

Bangun Gotong Royong, Babinsa Bantu Warga Pembuatan Saluran Air

BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora Serda Simin dan rekan Babinsa bersama  masyarakat Desa Bagoan, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembangunan saluran air di Desa Bagoan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, Senin (27/3/2023).

Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 0721/Blora. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Serda Simin.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter), aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial. Selain mengimplementasikan sikap teritorial, juga sikap seperti gotong royong, penyesuaian diri, serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat berjalan.

Menurut Serda Simin, kegiatan ini diharapkan dapat membantu semangat masyarakat dalam setiap kegiatan di desa binaan.

“Kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat komando kewilayahan terhadap desa binaan dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan segenap lapisan masyarakat,” kata Serda Simin.

Secara terpisah Danramil 06/Jiken, Kapten Inf Sugiyanto membenarkan anggotanya terjun mengajak warga Desa Bagoan untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong melalui kerja bakti pembuatan saluran air. ”Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaannya untuk selalu berada dan membantu masyarakat binaannya. Melalui kegiatan karya bakti akan memberikan contoh pada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat kita,” ucap Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar