About Me

bank

Babinsa Sonorejo Dampingi Penyuntikan Vaksin Tahap II Pada Hewan Ternak di Wilayah Binaan

BLORA - Babinsa Kelurahan Sonorejo, Koramil 01/Blora Sertu Kamso mendampingi Dinas Peternakan Kab. Blora (dokter hewan) melaksanakan  vaksin tahap II di Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora, guna mencegah penyebaran penyakit PMK terhadap sapi. Selasa (14/03/2023).

Kegiatan penyuntikan vaksin tersebut dilaksanakan petugas Puskeswan Kecamatan Blora drh. Septa Arayu Rhisonila beserta anggotanya dengan di dampingi oleh Babinsa Karangrejo Sertu Kamso. Hal tersebut Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak Sapi di Wilayah Kel. Sonorejo.

Disela kegiatannya Babinsa Sertu Kamso, menyampaikan bahwa Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Terpisah, Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno mengatakan, “pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan pengendalian penyebaran wabah PMK di wilayah Sonorejo khususnya dan Kecamatan Blora pada umumnya,”

Koramil 01/Blora telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door dari kandang ke kandang di desa lainnya bersama tim vaksinator, tim penyuluh Dinas Peternakan.

Kapten Inf Subeno berharap vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memutus penyebarannya, pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar