About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora Beri Pembekalan Bela Negara Dan Wasbang


BLORA - Wujudkan rasa kecintaan generasi muda kepada NKRI, Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serka Bambang Ismiyadi memberikan pembekalan bela negara dan Wasbang kepada 78 siswa siswi kelas X SMA Negeri 2 Blora bertempat di Aula SMA Negeri 2 Blora, Jalan Rembang KM. 4 Blora, Selasa (28/3/2023).

Babinsa Serka Bambang Ismiyadi mengatakan penyuluhan Bela Negara ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

Menurutnya, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila dan juga meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara.

Lebih lanjutnya menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia.

Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik.

Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Mengakhiri arahannya Babinsa berpesan kepada seluruh Siswa-siswi SMAN 2 Blora agar selalu taat dan patuh pada aturan baik di Sekolah maupun di lingkungan, bagi siswa yang mengendarai sepeda motor agar mentaati peraturan lalu lintas, jangan sampai terpengaruh maraknya penggunaan Narkoba, perkelahian dan kegiatan yang melanggar hukum.

Posting Komentar

0 Komentar