About Me

bank

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gedongsari Ajak Anak TK Selalu Giat Belajar

BLORA - Babinsa Gedongsari Koramil 03/Banjarejo Serda Hariyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Yopi dalam komsosnya di hadapan puluhan anak TK Pertiwi dan Paud desa Gedongsari, Kecamatan Banjarejo memberikan motivasi untuk rajin belajar serta patuh pada orang tua, Kamis (02/03).

Serda Hariyanto  mengatakan, anak TK dan Paud adalah jenjang pendidikan sebelum masuk pada pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. “Melalui pendidikan ini, anak-anak usia dini  memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, ”ujarnya.

“Di  sekolah TK dan Paud ini, anak anak yang masih kecil dapat belajar di luar ruangan, belajar tentang alam sekitarnya, menggambar, berhitung, bernyanyi serta mengenal warna-warni didampingi oleh ibu gurunya,”ungkap Serda Hariyanto.

Babinsa Koramil 03/Banjarejo ini juga memberikan cerita menarik sekaligus mengajak anak anak agar rajin belajar, rajin sholat, jangan malas, hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman.

“Anak-anak sangat senang dan antusias mengikutinya, bahkan ada pula yang langsung minta diperlihatkan gambar tank dan senjata, ada yang minta difoto bersama” tuturnya.

Masih kata Hariyanto, sebagai orang tua kita wajib memberikan atau mengenalkan tentang ilmu agama dan ilmu lainya yang berguna. Karena di pundak merekalah nasib bangsa dan negara ini dimasa yang akan mendatang.

Sementara itu, Kepala TK Pertiwi Nia Efirawati menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil dan Polsek melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas nya.

“Semoga nasihat dan himbauan dari bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa menumbuhkan semangat belajar serta menambah wawasan kebangsaan serta makin tertanam cinta tanah air  pada siswa siswinya” ucapnya

Posting Komentar

0 Komentar