About Me

bank

Antarkan Generasi Muda Untuk Raih Cita Cita, Babinsa Koramil 01 Blora Berikan Pelatihan Fisik

BLORA - Bantu wujudkan cita-cita bagi generasi muda di wilayah binaannya, Koramil 01/Blora di bawah penanggung jawab Danramil 01/Blora Inf Subeno membuka program pembinaan fisik dan pelatihan kebugaran jasmani.

Dalam pelaksanaannya kegiatan pembinaan dan latihan fisik tersebut dipusatkan di Makoramil 01/Blora  yang beralamat di Jln. Jend. A Yani, Tempelan Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Seperti yang di lakukan kali ini pada Senin, (13/03/2023), Serda Mahfud selaku instruktur, melakukan pelatihan kepada puluhan orang remaja peserta Binjas, yang diawali dengan apel pengecekan di halaman Makoramil dan dilanjutkan pelatihan fisik di lapangan Kridosono.

Serda Mahfud mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih ketangkasan, ketahanan fisik serta membentuk sikap dan mental dari para peserta secara bertahap, bertingkat serta berlanjut, dimana mereka agar siap untuk menjalani tes seleksi dari kecabangan yang diinginkan.

“Pembinaan fisik maupun mental ini, bertujuan untuk mempersiapkan para putra-putri yang ingin masuk menjadi anggota TNI, Polri serta Sekolah Tinggi Pemerintahan lainnya, agar mereka siap dalam menjalani seleksi dan mampu bersaing dengan para calon peserta dari daerah lain,” katanya.

Menurut Mahfud, materi pelatihan yang diberikan meliputi lari putaran lapangan serta daya tahan tubuh, seperti angkat badan (Pull Up), menguatkan otot perut (Sit Up), menguatkan otot tangan serta bahu (Push Up) dan lari angka 8 atau Shuttle Run untuk melatih ketangkasan serta kecepatan.

“Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar,” ujarnya.

Di tempat lain, Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno menjelaskan, dengan pemberian materi dasar terkait daya tahan tubuh pihaknya berharap, nantinya para generasi muda yang telah dipersiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota TNI, Polri, dan sekolah tinggi kedinasan nantinya terbiasa dalam melakukan gerakan yang benar.

“Ini juga untuk memberikan pemahaman akan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam seleksi berikutnya saat mengikuti tes,” katanya lagi.

Kapten Inf Subeno juga menambahkan bahwa para pemuda di sekitar wilayah teritorialnya masih banyak yang antusias untuk mendaftar sebagai calon TNI, Polri dan Sekolah Tinggi Pemerintahan lainnya.

“Semoga dengan adanya pelatihan dan pembinaan fisik ini dapat membantu mereka dalam mewujudkan cita cita nya untuk menjadi abdi negara”, tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar