About Me

bank

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

BLORA - Sertu Tarwiji Babinsa Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora dan Bhabinkamtibmas ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di balai Desa Semanggi, Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa  yang dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Desa Semanggi.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “ucap Bidan Desa

Babinsa menambahkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Sertu Tarwiji

Posting Komentar

0 Komentar