About Me

bank

Tingkatkan SDM, Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Linmas

BLORA - Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serka Pujianto bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Aipda Pujianto, melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) bertempat di Balai Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Kamis (02/2/23).

Dalam pelaksanaannya Serka Pujianto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) Babinsa yang memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas, selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan,” ungkap Babinsa.

Menurut Babinsa, Linmas merupakan bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela Negara, latihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab,” tambah Babinsa.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Pujianto juga menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya serta bisa membantu menciptakan suasana Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar