About Me

bank

Sukseskan Program KB, Babinsa Koramil Cepu Dampingi Pelayanan KB Kes

Blora – Dukung sukseskan program KB Kesehatan, Babinsa Koramil 05/Cepu, yaitu Serka Yoni Utamariyadi, dampingi kegiatan pelayanan KB Kes yang diikuti oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Cepu, yang digelar di tempat Puskesmas Pembantu Desa Sumberpitu Kecamatan Cepu, Kamis (02/2/23).

Pada pelayanan KB kali ini, masyarakat desa Sumberpitu menyambut kegiatan tersebut dengan antusias, puluhan akseptor hadir ke Puskesmas Pembantu Desa Sumberpitu.

Perwakilan dari Dinas Dalduk dan KB Blora memberikan apresiasi kepada PC Muslimat NU, yang telah bekerja sama. Menurutnya hal ini sebagai wujud sinergitas yang baik antara pemerintah dengan Organisasi Masyarakat (Ormas),” katanya, di sela-sela kegiatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelayanan KB dalam rangka Harlah Muslimat NU ini, bisa menambah capaian angka akseptor KB khususnya MKJP di Kecamatan Cepu dan mencegah terjadinya baby boom,” Ungkapnya.

Harapan yang sama dikatakan Babinsa Koramil 05/Cepu, Serka Yoni Utamariyadi. Dia melihat, adanya pandemi Covid-19 telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dan salah satunya pada pelayanan Program Keluarga Berencana, yang mengakibatkan terjadinya penurunan aktivitas para pengguna KB yang merasa takut ketika hendak mengakses pelayanan KB di masa pandemi Covid-19 tahun kemarin.

“Dengan adanya penurunan jumlah peserta KB, dapat mendorong terjadinya Baby Boom. Oleh karenanya, Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelayanan KB kesehatan ini. Kami harapkan akan tetap terus berjalan, dan tentunya dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan,” Tegasnya.

Posting Komentar

0 Komentar