About Me

bank

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Bendera Hari Senin

BLORA - Minggu keempat di bulan Februari, Kodim 0721/Blora menggelar upacara bendera hari Senin. Upacara digelar di lapangan apel Makodim, Jl. Pemuda No. 44 Blora, Senin (27/02/2023).

Danramil 07/Sambong Kapten Chb M. Rifai sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 13/Kunduran Lettu Inf Maningsun, dan Perwira Upacara (Paup) Pasipers Lettu Czi Didik Pujiono.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0721/Blora dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Selain itu Upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Posting Komentar

0 Komentar