About Me

bank

Di Tengah Sawah, Babinsa Komsos Dengan Petani

BLORA - Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan yakni Babinsa dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Suparji ini salah satunya, dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di tengah persawahan, yang bertempat di dukuh Mbeduk, Desa Kepoh, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Ditempat terpisah, Kepada Pendim Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa Koramil Jati selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat," ujar Danramil.

Maka dari itu ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya materinya saja akan tetapi bukti yang lebih baik, dengan adanya keakraban antara TNI dengan masyarakat biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk kedepannya.

Posting Komentar

0 Komentar