About Me

bank

Siswa PKL Silaturahmi di Pendim 0721/Blora

BLORA - Sejumlah siswa SMK yang praktik kerja lapangan (PKL) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) diajak mengunjungi dan silaturahmi ke Penerangan Kodim 0721/Blora, Selasa (03/01/2023). 

Kedatangannya diterima langsung oleh Kepala Penerangan Kodim (Kapendim) 0721/Blora Lettu Inf. Sumarno mewakili Dandim 0721/Blora Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han). 

“Kami ucapkan selamat datang kepada adik-adik, ini sangat membanggakan dan menyenangkan karena adik-adik berkenan dan berkesempatan silaturahmi di Penerangan Kodim 0721/Blora,” ucapnya.   

Pada kesempatan itu Kapendim 0721/Blora juga menjelaskan terkait tugas dan perannya dalam menyebarluaskan informasi seputar TNI.

“Dalam penyebarluasan informasi, kita manfaatkan media sosial, yaitu website, instagram, facebook, twitter, dan YouTube. Selain itu itu kita juga intensif menjalin sinergitas dengan semua Dinas Pemerintah, BUMN/BUMD dan Lembaga Masyarakat dan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Blora,” terangnya. 

Jadi, tambahnya, di era teknologi ini, sebagai prajurit TNI, tidak hanya mahir dalam hal ketahanan negara dan kokang senjata, tetapi juga piawai dalam mengikuti perkembangan jaman melalui platform digital. 

Dalam kesempatan itu Lettu Inf. Sumarno juga mengenalkan tim yang bertugas di Penerangan Kodim 0721/Blora. 

“Kalau misalnya nanti ingin bertanya lebih jauh tentang Pendim, silahkan kalau ada waktu datang lagi, tidak apa-apa, dengan senang hati kami terima,” tambahnya. 

Suasana yang penuh akrab itu, memantik semangat para pelajar SMK dari berbagai jurusan (Multimedia, Teknik Komputer Jaringan dan Administrasi Perkantoran) untuk lebih percaya diri membuat konten media sosial yang baik dan santun serta tekun belajar dalam meraih cita-cita. 

“Senang sekali, jadi lebih dekat dengan TNI, ternyata Bapaknya ramah-ramah dan baik hati,” kata Monik, salah satu pelajar SMK Jurusan Multimedia dari SMK Negeri Cepu.

Posting Komentar

0 Komentar