About Me

bank

Sinergi, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan Hewan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

BLORA - Babinsa Koramil 11/Jati, Kodim 0721/Blora Serda Nyamin bersama Bhabinkamtibmas Aipda Wahino dan melakukan penyemprotan disinfektan di kandang ternak warga Desa Bangklean, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ini mengingat adanya wabah PMK yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi di berbagai daerah.

“Jadi PMK ini disebabkan oleh virus yang menyerang hewan berkuku genap seperti sapi, kambing, kerbau atau domba. Makanya virus itu kita antisipasi, Kata Babinsa Serda Nyamin.

Ia menyatakan, penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman atau virus di kandang ternak agar tetap steril. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan.

"Kami juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi maupun kambing agar menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar