About Me

bank

Kompak, TNI Polri Di Blora Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Selokan

BLORA - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri gotong royong membersihkan selokan air di Desa Singget Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Terlihat Bhabinkamtibmas desa Singget Polsek Jati Aipda Suyono bersama Babinsa Koramil 11/Jati Koptu Rumman dan warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan di dukuh Singget RT 05/01, untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Bhabinkamtibmas Aipda Suyono mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga. Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

"Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini." ujar Bhabinkamtibmas, Senin, (09/01/2023).

Terpisah Kapolsek Jati Iptu Subardi mengungkapkan bahwa disamping kerja bakti membersihkan selokan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan imbauan agar para warga menjaga kebersihan serta turut menyampaikan kepada keluarganya agar selalu waspada terhadap penyakit terutama penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat. "Sekaligus mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit," tandas Kapolsek Jati.

Posting Komentar

0 Komentar