About Me

bank

Cegah Stunting, Babinsa Terjun Dampingi Posyandu Balita

BLORA - Babinsa desa Jimbung Koramil 15/Japah Kodim 0721/Blora Koptu Sudarsono melaksanakan kegiatan monitoring pendampingan balita cegah stunting bersama Bidan Desa bertempat di Balai Desa Ngapus Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Senin (02/01/2023)

Dalam kesempatan itu Babinsa menyampaikan “tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting,”ucap Babinsa.

Koptu Sudarsono juga menambahkan ” untuk mencegah stunting perlu diadakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” imbuhnya.

Ditempat berbeda Kades Ngapus mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa bersama Bidan Desa  karena telah datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting, semoga di wilayah desa Ngapus anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat ” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar