About Me

bank

Cegah Banjir Di Lingkungan Sekitar, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Parit

BLORA – Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Koramil 05/Cepu, Kodim 0721/Blora Serma Jaswadi melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan parit dan jalan, Jumat (20/1/2023) yang berlokasi di Rt 02 Rw 03 Desa Pilang Kec. Cepu, Kab. Blora.

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

Babinsa Serma Jaswadi mengatakan hal ini dilaksanakan sebagai langkah Antisipasi banjir, dan mengingat pada saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan tinggi”, Katanya.

“Untuk mencegah datangnya banjir dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar, Pembersihan parit kami lakukan bersama masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan” katanya.

Ia menambahkan “Untuk memperlancar saluran air kami adakan karya bakti pembersihan sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” Sambung Jaswadi.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Surana Komandan Koramil 05/Cepu menuturkan “Babinsa haruslah memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal, kalau selokan tidak dibersihkan nantinya parit menjadi sumbat dan akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit”, Ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar