About Me

bank

Babinsa Latih Siswa SD Peraturan Baris Berbaris Persiapkan Lomba Pesta Siaga

BLORA - Guna membentuk disiplin dan karakter siswa untuk persiapan pesta siaga tingkat SD, Serda Sopyan dan Serda Panji melatih PBB siswa SDN 1 Kalen. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SDN 1 Kalen.

Latihan PBB ini dalam rangka lomba persiapan pesta siaga. Pesta siaga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan di kwaran-kwaran ada yang setiap tahun, ada juga yang setiap dua tahun sekali. Tergantung pada kebijakan kwaran masing-masing.

Disela-sela kegiatan Serda Sopyan menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya guna mempersiapkan lomba pramuka dalam pesta siaga tingkat kecamatan. Pada pertemuan pertama dilakukan perkenalan dengan anak-anak tim pramuka dan sedikit berbincang mengenai apa saja yang sudah mereka ketahui mengenai PBB.

"Keterlibatan TNI dalam melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motifasi kepada siswa agar lebih giat dalam berlatih, dan juga sebagai bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini," ungkapnya.

Menurutnya, kehadiran TNI di sekolah juga bukan hanya sekedar sebagai pelatih namun juga sebagai teman bagi anak-anak, untuk terjalinnya komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan.

Mengenai pengenalan PBB kepada siswa-siswi menurut Serda Sopyan agar siswa paham dan mengerti tentang aturan baris berbaris karena kedepan diharapkan para siswa jika ditunjuk mengikuti even even upacara maupun perlombaan sudah paham dan bisa melaksanakannya, terutama bagi siswa yang akan mengikuti lomba.

Posting Komentar

0 Komentar