About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Kota Latih Saka Wira Kartika


BLORA - Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Serma Sukardi dan Serma Srinadi memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Minggu (15/1/2023).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali (pionering), navigasi darat, wawasan kebangsaan (Wasbang).

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro melalui Danramil 01/Kota Kapten Inf Subeno mengatakan bekal ilmu tentang kepramukaan yang diterima seperti latihan tali temali (Pionering) dan lain-lain yang diberikan oleh Serma Sukardi dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka.

“kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.” ucapnya.

“Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai Generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif,” Ujar Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar