About Me

bank

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Hewan Suntik Antibiotik Pada Ternak Warga


BLORA - Antisipasi Penyebaran Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Jepon, Babinsa Koramil 02/Jepon, Kodim 0721/Blora, melakukan pendampingan penyuntikan vitamin dan antibiotik oleh petugas kesehatan hewan di Desa Sendangrejo Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan itu juga Babinsa Sertu Mindar dan Bhabinkamtibmas Bripka Harri menjelaskan kegiatan pendampingan petugas PPL di lapangan sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk selalu ada di tengah-tengah warga binaan.

Pendampingan penyuntikan vitamin dan antibiotik ini dilakukan untuk hewan ternak sapi yang terkena PMK milik warga, Kamis (19/1/2023).

Terpisah, Danramil 02/Jepon Kapten Cpl Sumanto mengatakan antisipasi menyebarnya PMK meluas, saya sudah perintahkan Babinsa untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, dan instansi terkait untuk melakukan pengecekan dan pemberian antibiotik pada hewan ternak milik warga di wilayah binaan.

“Melalui Babinsa kita bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Pemdes, dan pihak terkait untuk berikan imbauan kepada para peternak sapi agar menjaga kebersihan kandang sehingga tidak mudah terkena penyakit khususnya PMK serta pemberian vitamin dan antibiotik,” ujar Danramil.

“Ia menambahkan, Koramil selalu bersinergi dengan dinas terkait dalam rangka pencegahan penularan virus yang dapat menyerang peternakan milik warga,” tutup Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar