About Me

bank

Antisipasi Gukamhut, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Perhutani Patroli Hutan

BLORA - Babinsa Koramil 07/Sambong Sertu Suroto bersama Bhabinkamtibmas, Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan patroli keamanan hutan guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) di kawasan hutan Desa Temengeng, Senin (09/01).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan secara preventif dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pencegahan kerusakan hutan & pembalakan liar serta patroli keliling hutan.

Patroli diikuti oleh LMDH desa Temengeng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Temengeng, serta sejumlah petugas lapangan Perhutani.

Danramil 07/Sambong Kapten Inf Lukman Hakim melalui Babinsa Sertu Suroto menjelaskan bahwa sinergitas antara TNI, Polri dan Perhutani selalu dibangun baik dalam Komunikasi Sosial (komsos) kepada masyarakat maupun penyuluhan-penyuluhan tentang kelestarian hutan.

“Kebersamaan antara TNI, Polri dan Perhutani selalu kita jaga. Semoga sinergi ini kita akan menjadikan suasana kondusif di wilayah Sambong dan sekitarnya,” ujarnya.

“Sudah merupakan kewajiban kami untuk ikut serta dalam pengamanan hutan dan bersinergi dengan para stakeholder dalam pelaksanaannya.”

Posting Komentar

0 Komentar