About Me

bank

Antisipas Cuaca Ekstrim, Babinsa Komsos Dengan Warga Kediren

BLORA – Babinsa Koramil 09/Randublatung, Pelda Kasimik dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di dukuh Ploso Kulon RT 05 RW 06 Desa Kediren, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Jum'at (06/01).

Pelda Kasimik menuturkan, kegiatan komsos yang dilakukannya adalah merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa guna mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga di desa binaannya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir, dengan intensitas hujan yang tinggi.

"Kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang dapat ditimbulkan oleh cuaca ekstrim angin kencang dan musim penghujan serta mengingatkan kepada warga agar berhati-hati saat melaksanakan aktivitas sehari hari," ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya interaksi komunikasi sosial Babinsa dengan warga secara langsung diharapkan dapat saling bertukar informasi yang terjadi sehingga semua dapat mengetahui perkembangan situasi yang terjadi.

"Sambungnya, semoga melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga terhadap bencana yang mungkin saja timbul karena cuaca ekstrim saat ini, lebih baik kita mengantisipasi daripada menyesal kemudian," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar