About Me

bank

Akibat Longsor, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bangun Tanggul Bronjong

BLORA - Anggota Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Serka Pujianto bersama warga melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul dengan memasang bronjong batu di Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu (10/01/2023)

Serka Pujianto yang turut terlibat dalam karya bakti membantu pembangunan tanggul tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membantu pemerintah desa dalam rangka pencegahan amblasnya tanah di kala musim penghujan seperti sekarang ini.

” Kegiatan pemasangan bronjong dengan warga ini untuk mencegah amblasnya tanah karena curah hujan tinggi.” pungkas Babinsa.

Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Kegiatan karya bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bergotong royong, maka akan cepat selesai dan tentunya kegiatan ini dapat juga meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga khususnya di wilayah Desa Pengkoljagong.

Di sela-sela pekerjaan Serka Pujianto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada, menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai yang dapat mengakibatkan banjir terlebih saat musim penghujan saat ini.

” Selalu waspada, jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan banjir.” tutup Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar