About Me

bank

Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD, Dandim 0721/Blora Bacaan Amanat Kasad

BLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) pimpin upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022 di halaman Makodim Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, Kamis (15/12/2022).

Upacara Hari Juang TNI AD ini diikuti pasukan upacara dari kelompok Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Kodim 0721/Blora, Subdenpom IV/3-1 Blora, dan Minvetcad IV-27/Blora yang mengusung tema "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat".

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam amanatnya yang dibacakan Dandim Blora Letkol Inf Andy Sulistyo Kurniawan Putro menyampaikan ucapan selamat Hari Juang TNI AD Tahun 2022 dan penghargaan kepada Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga dimanapun berada. "Kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD beserta keluarga, terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi," ujar Kasad.

Dikatakan Kasad, peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah oleh karenanya rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Kasad juga mengajak, peringatan Hari Juang TNI AD dijadikan momentum untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat,' ajaknya.

Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bagi bangsa Indonesia saat ini, "TNI Angkatan Darat harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," imbuhnya 

Diakhir amanatnya, Kasad menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD memegang teguh jatidirinya sebagai tentara nasional yang hanya berpihak kepada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis. "Netralitas TNI telah menjadi harga mati yang harus terus dipedomani. Jaga kepercayaan tertinggi dari masyarakat yang diberikan kepada TNI dengan terus mempertahankan komitmen untuk berdiri kokoh menjaga kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan," tutup Kasad.

Posting Komentar

0 Komentar