About Me

bank

TNI - Polri Bersama Warga Membuat Tanggul Akibat Longsor di Karangjati Blora

BLORA - Untuk mencegah terjadinya banjir agar tidak meluap ke pemukiman warga, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, dan Polres Blora bersama warga melaksanakan gotong royong pembuatan tanggul, yang berada di dukuh Nglawiyan, Kelurahan Karangjati, Kec. Blora, Kab. Blora, Jumat (16/12/2022).

Pembuatan tanggul sungai tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI - Polri  yang tanggap bencana, sebagai upaya pencegahan terhadap bahaya banjir, untuk mencegah agar tidak meluap ke pemukiman warga apabila terjadi hujan deras.

Selain itu, kegiatan pembuatan tanggul dan pembersihan sekitar sungai tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi abrasi akibat aliran air sungai.

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto mengungkapkan bahwa, pembuatan tanggul tersebut selain untuk mencegah longsor serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

“Bersama TNI-Polri melakukan gotong royong melaksanakan pembuatan tanggul semoga nantinya dapat mencegah longsor dan meluapnya air sungai ke pemukiman warga, serta menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat setempat,” kata Pasiter di lokasi.

Dengan memanfaatkan karung berisi tanah, bambu dan kayu yang ditancapkan untuk menahan tanah agar tidak longsor, harapannya dapat berfungsi baik, sehingga saat terjadi hujan deras, air sungai tidak meluap dan menggenangi pemukiman warga.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama, dapat membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan terhadap bencana banjir khususnya di wilayah Kab. Blora”, tuturnya

Posting Komentar

0 Komentar