About Me

bank

Koramil 01/Blora Berikan Materi Wasbang dan PBB Pada Siswa Siswi SMK Muhammadiyah 1 Blora


BLORA - Anggota Koramil 01/Blora, Kodim 0721/Blora Serka Bambang Ismiyadi dan Sertu Sukimin, mengisi kegiatan belajar mengajar dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Blora di Jl. Gatot Subroto Kel. Sonorejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jumat (16/12/2022)

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno mengatakan pada usia seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Mereka adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa oleh karena itu mereka harus kita bina serta didik dengan wawasan kebangsaan sehingga memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur,”ujarnya.


Setelah selesai pemberian materi wawasan kebangsaan, siswa dan siswi dilatih oleh anggota Babinsa tentang peraturan baris berbaris ( PBB ), latihan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin, rasa kebersamaan dan melatih konsentrasi.

Materi yang diberikan adalah gerakan dasar PBB antara lain sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat, periksa kerapian, jalan ditempat dan gerakan jalan serta tata cara upacara bendera,”jelasnya.

Tunggal Widagdo salah satu guru SMK Muhammadiyah 1 Blora mengucapkan terimakasih kepada Koramil 01/Blora khususnya Babinsa yang telah memberikan materi PBB tentang kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

Semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini akan terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi untuk Bersama sama mendidik generasi muda agar menjadi generasi yang handal,”ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar