About Me

bank

Kompak, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Kerja Bakti Rehab Jalan


BLORA - Bhabinkamtibmas yang ada di setiap polsek adalah garda terdepan polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. Tidak hanya kegiatan yang berhubungan dengan kasus atau hukum saja, para anggota bhabinkamtibmas sering terjun ke masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa Sambongrejo Polsek Ngawen Polres Blora Brigadir Setyo Aji,SH bersama babinsa Koramil Ngawen. Dalam setiap kegiatan kemasyarakatan selalu hadir bersama untuk memberikan dorongan dan semangat kepada warga desa.

“Saat ini didesa ada pembangunan jalan. Oleh karenanya kami bersama Babinsa gotong royong membantu warga”, terangnya. Selasa (06/12/2022).

Ditambahkan oleh Brigadir Setyo Aji bahwa pembangunan jalan desa ini merupakan program dari pemerintah desa. Adapun anggaran pembangunan jalan tersebut adalah dari anggaran dana desa. Jalan desa tersebut merupakan akses penghubung dari pemukiman warga menuju ke embung Ngebruk di wilayah setempat sekaligus penghubung antar dukuhan yang sering dilewati masyarakat untuk beraktivitas setiap harinya.

Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah untuk menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana alam. Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membantu kerja bakti mendapat sambutan positif dari warga, salah satunya adalah Paidi. Ia mengaku senang dan terbantu dengan aktifnya petugas TNI Polri di desanya, “Alhamdulilah kami mewakili warga, merasa senang dan tentunya lebih semangat dalam kerja bakti bersama,” ucap nya.

Terpisah, Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Sugiman membeberkan bahwa, sesuai dengan arahan Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH bahwa setiap anggota polri harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, untuk itulah pihaknya selalu mendorong anggotanya agar aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Dengan aktifnya anggota sambang, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kapolsek.

Posting Komentar

0 Komentar