About Me

bank

Cegah Stunting Babinsa Koramil 14/Todanan Dampingi Sosialisasi Tentang Gizi Balita

BLORA - Babinsa Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora, Pelda Puguh Sumargono melaksanakan Pendampingan sosialisasi pentingnya pemenuhan Gizi Balita dari Bidan desa Neila Pernatasari, A.Md, Kep., yang dilaksanakan di balai desa Sambeng acara juga dihadiri ibu-ibu PKK, Rabu (21/12/22).

Tujuan sosialisasi tentang pemenuhan gizi balita tersebut adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya asupan gizi untuk Balita. Salah satunya adalah mencegah terjadinya Stunting.

Stunting itu sendiri berarti keadaan tubuh yang sangat pendek, atau dalam bahasa jawa disebut kuntet. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi. Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil.

Upaya ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa. Anak stunting penyebab utamanya asupan gizi. Masyarakat, umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan.

Pemahaman keliru itu, kerap menghambat sosialisasi pencegahan stunting yang semestinya dilakukan dengan upaya mencukupi kebutuhan gizi sejak anak dalam kandungan hingga usia dua tahun.

Pelda Puguh Sumargono mengapresiasi adanya antusias dan semangat dalam kegiatan sosialisasi tentang pemenuhan gizi Balita.

Hal ini sangat penting karena dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi tahu akan pentingnya pemberian asupan gizi yang baik untuk balita, salah satu fungsinya adalah dapat mencegah terjadinya stunting. Pelda Puguh Sumargono menambahkan, anak merupakan generasi penerus bangsa, untuk itu kesehatannya harus tetap dijaga, ungkap Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar