About Me

bank

Aktif Dampingi Posyandu, Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Kesehatan Warga


BLORA – Mendukung kegiatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat di wilayah, anggota Babinsa Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Koptu A. Rumman terus aktif mendampingi Bidan Desa dalam memberikan pelayanan Posyandu di dukuh Kayen Desa Singget Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu petugas kesehatan. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjangkau pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita hingga ke pelosok desa.

Pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh Koptu A. Rumman merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi untuk diberikan kepada bayi agar menunjang sistem kekebalan tubuh bagi balita.

“Pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa di desa Singget, sebab dengan adanya Posyandu di desa kami masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan kesehatan dan tidak perlu jauh-jauh lagi memeriksakan balita mereka ke kota,” ujar Babinsa.

Respon positif dan antusias warga desa Singget cukup tinggi dengan adanya kegiatan posyandu ini, dan mereka sadar akan pentingnya mengikuti kegiatan ini terutama untuk mengetahui perkembangan kehamilan maupun kesehatan balita.

“Selain membantu kegiatan Posyandu, saya juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah dalam rangka menghentikan penyebaran Virus Corona,” pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar