About Me

bank

Karya Bakti Mandiri Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat


BLORA – Anggota Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora tengah melaksanakan Pra Karya Bhakti Mandiri (KBM) tahun 2022 yang dilaksanakan di Dusun Seren Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora. Untuk mempercepat pengerjaan, TNI bahu membahu berbaur dengan masyarakat, Kamis (03/11).

TNI juga dibantu Polsek Kedungtuban dalam pengerjaan KBM tersebut. Bahkan, banyaknya masyarakat yang turun serta dalam membantu kerja bakti perbaikan dan menata lingkungan desa tersebut.

Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Suahmad mengatakan, prajuritnya sigap untuk membaur dengan masyarakat, terlebih hal itu untuk mempercepat pengerjaan jalan makadam. Dari situ, warga selalu membantu setiap kegiatan yang dilakukan TNI dalam KBM tersebut.

“Antusias masyarakat tinggi, sehingga diharap pekerjaan dapat cepat rampung tepat pada waktunya, serta terjalin silaturahmi yang baik antara warga dan TNI, ” jelasnya.

Kapten Suahmad juga berharap dengan adanya program tersebut dapat mengedepankan budaya gotong-royong di masyarakat.

“TNI dan warga tampak kompak disana. Ini merupakan wujud dari abdi masyarakat bersatu dengan TNI. Jika semua dilaksanakan dengan bersama-sama setiap pekerjaan akan cepat terselesaikan, ” ungkapnya.

Dalam KBM tersebut sasaran kegiatan fisik pembangunan jalan makadam sepanjang 750 meter, lebar 2, 5 meter menghubungkan dua dukuh, dukuh Pilang dan dukuh Seren Desa Nglandeyan.

Selain itu, kegiatan KBM ini merupakan salah satu cara ampuh untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam membangun infrastruktur di daerah.

“Dengan diadakan kegiatan KBM ini diharap infrastruktur hingga ke pelosok desa dapat terbangun dengan baik. Serta mampu menjalin hubungan yang baik dan berkelanjutan dengan masyarakat, sehingga mereka tak segan-segan meminta bantuan kepada jajaran TNI setiap ada suatu hal, ” pungkas Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar