About Me

bank

Penyuluhan Wasbang Dalam Rangka Sasaran Non Fisik TMMD Wonosemi



BLORA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora di Desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo tidak hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat fisik, Namun juga kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi TMMD hari ini digelar di Balai Desa Wonosemi, Kamis (13/10/22).

Pasiter Kapten Cpl Sumanto sebagai narasumber dalam kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang), dalam rangkaian kegiatan TMMD Wonosemi disampaikan kepada perwakilan dari aparatur desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta masyarakat desa Wonosemi.


Pasiter mengungkapkan bahwa materi Wawasan kebangsaan merupakan kegiatan TMMD selain kegiatan fisik. Target kegiatan ini adalah menumbuhkan wawasan kebangsaan di setiap hati sanubari masyarakat.

“Diharapkan kepada peserta dapat memahami lima unsur dalam Bela negara diantaranya Cinta tanah air, yakin akan kesaktian Pancasila, Kesadaran berbangsa dan bernegara, sikap rela berkorban serta memiliki kemampuan Bela Negara.

Kapten Cpl Sumanto berharap sasaran non fisik ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di samping sasaran fisik. Sehingga melalui program TMMD secara berkesinambungan, dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara,” Ungkap Pasiter. 

Posting Komentar

0 Komentar