About Me

bank

Meski Cuaca Tak Bersahabat, TNI dan Warga Tetap Kebut Proyek Fisik TMMD


BLORA - Sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2022 Kodim 0721/Blora di Desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo sudah tampak. Meski belakangan ini cuaca panas dan kadang hujan tak menyurutkan aktivitas mereka dalam menyelesaikan tugas fisik.

Mereka kerja tanpa hari libur. Kejar target. Satgas berjalan bareng masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan antara TNI dan warga masyarakat  menjadi semakin harmonis. Ini menjadi penyuntik semangat dalam suksesnya program tersebut.

Sasaran fisik, pokok TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Blora ada empat pekerjaan besar. Pertama berupa jalan Makadam dengan  panjang 2.434 meter, lebar 2,5 meter.

Lalu jembatan panjang 3 meter, lebar 3 meter  dan tinggi 3 meter. Plat beton panjang 3 meter,  lebar 1 meter x tinggi 1 meter. Talud sayap jembatan panjang 10 meter, lebar 0,3 meter.

Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Darmanto menegaskan, kegiatan TMMD terus dilaksanakan dengan harapan sasaran dapat selesai bersamaan dengan alokasi waktu. Yakni sampai tanggal 09 November 2022.

”Walaupun hari libur satgas TMMD penuh dengan semangat menyelesaikan target sasaran fisik, dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya keakraban semakin terlihat pada saat anggota Satgas TMMD melakukan pekerjaan bersama sama dengan warga masyarakat. Hal inilah yang menjadikan hubungan antara TNI dan warga masyarakat  menjadi semakin harmonis.

”TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat dalam turut membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan TMMD kali ini,” ungkapnya.

Kapten Inf Darmanto menambahkan, meski dihadapkan dengan cuaca yang panas menyengat, pelaksanaan kegiatan TMMD tetap terus berjalan. Cuaca, menurutnya, tidak mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota Satgas di lapangan.

”Karena kegiatan TMMD harus diselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar