About Me

bank

Dandim 0721/Blora Pimpin Rakor TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2022



BLORA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2022 akan dilaksanakan di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Sebelum TMMD dilaksanakan, telah dilakukan rapat koordinasi di Aula Makodim 0721/Blora, Kamis (06/10/2022).

Hadir dalam kegiatan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (Han), Bupati Blora di wakili Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Irfan Agustian Iswandaru, AP, M.SI., Perwakilan dari Polres Blora Kompol Sudarno, Ketua DPRD Blora HM Dasum, SE, M.MA, Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S. IP., Kepala Dinas Terkait, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim Blora, Forkopimcam Banjarejo, Ketua Persit KCK Cabang XLII, Tim Penggerak PKK Blora, Bhayangkari Polres Blora, Kades Wonosemi dan perangkat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo KP menyampaikan, tujuan diadakannya rapat koordinasi TMMD ini antara lain untuk mengetahui sejauh mana persiapan masing-masing koordinator untuk memaparkan kesiapannya agar dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2022 yang akan dibuka tanggal 11 Oktober sampai dengan tanggal 09 November 2022 dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.


Letkol Inf Andy Soelistyo, dalam pengarahan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat serta memberdayakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah untuk mendukung suksesnya pembangunan nasional. “Dengan kegiatan TMMD saling kerjasama secara langsung antara TNI dengan lintas sektoral dan elemen masyarakat sehingga terjalin ikatan kebersamaan dan kekuatan yang sulit dipisahkan oleh kekuatan apapun”, ucap Dandim.

“Kami juga berharap agar warga masyarakat dapat bekerja sama bergotong royong membantu mensukseskan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini, supaya hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat mensejahterakan masyarakat di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora,” harap Dandim.

Ditempat yang sama, Bupati Blora melalui Asisten 1 Setda Blora sangat suport kegiatan TMMD dari Kodim Blora. Bantuan Kepala Desa bersama warga berupa tenaganya sangat diperlukan.

“Ini sinergi yang luar biasa," tuturnya.

Besar harapan melalui TMMD ini akses jalan hutan antar kecamatan yang menghubungkan kecamatan Banjarejo ke kecamatan Randublatung dibangun sehingga membuat nyaman dilalui masyarakat.

Ditambahkan, Pemkab Blora sangat terbantu dengan adanya TMMD yang menyasar pembangunan infrastruktur desa-desa hutan seperti di Wonosemi.

Sementara itu, Ketua DPRD mengapresiasi berkat adanya TMMD ini jalan yang semula buntu bisa lancar dan dilalui masyarakat.

Menurutnya TMMD bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan  dan mengajarkan nilai-nilai Pancasila.

Dalam pelaksanaan TMMD reguler kali ini, sasaran yang akan dicapai meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi Jalan Makadam : Panjang 2.434 M x Lebar : 2,5 M, Jembatan : Panjang 3 M x Tinggi 3 M, Plat Beton 2 Unit : Panjang 3 M x Lebar 1 M x Tinggi 1 M, Talud Sayap Jembatan : Panjang 10 M x Tinggi 0, 7 M x Lebar 0,3 M.

Sedangkan sasaran kegiatan Non Fisik TMMD meliputi penyuluhan hukum perdata, penyuluhan wasbang dan PPBN, penyuluhan Dikmas/Laka, penyuluhan pendampingan industri rumah tangga, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan administrasi kependudukan, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan KB, penyuluhan perkawinan dan perceraian, penyuluhan pernikahan dini dan stunting dan keterampilan.

Posting Komentar

0 Komentar