About Me

bank

Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Babinsa Dampingi Vaksinasi PMK di Desa Binaan


BLORA - Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak sapi, Pemkab Blora melalui Dinas Peternakan gencar melakukan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang kerap menyerang hewan ternak sapi. Dalam mengatasi serta mencegah penyebarluasan penyakit pada ternak sapi, pusat kesehatan hewan Kecamatan Kradenan, menggelar vaksinasi yang berlokasi di Desa Medalem Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, Senin (31/10/2022).

Pada pelaksanaannya Babinsa desa setempat, Serka Munasir yang bersinergi dengan Dinas kesehatan peternakan tak ketinggalan turut hadir ditengah-tengah kegiatan itu, warga juga turut menyaksikan jalannya Vaksinasi PMK.

“Vaksinasi PMK ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebarluasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi warga di wilayah binaan, agar kondisi kesehatan sapi tetap terpelihara secara baik dan tidak terserang penyakit yang menyerang bagian kulit, mulut dan kuku,” ucap Serka Munasir .

Team vaksinator sekaligus mantri hewan ternak menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang mendampingi tim atas pelaksanaan vaksinasi sapi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar “ucap Serka Munasir”

Posting Komentar

0 Komentar