About Me

bank

Bersama Kepala Kelurahan, Babinsa Tambahrejo Tinjau Pavingisasi



Blora,- Pemerintah Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengoptimalkan penggunaan dana Kelurahan untuk perbaikan infrastruktur hingga ke lingkungan.
Dengan dana itu, mampu membangun jalan dan drainase ke dalam gang rumah- rumah warga.

Kepala Kelurahan yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, melaksanakan tinjauan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. 

Lurah Tambahrejo, Marthin Ukie Andhana,  mengatakan bahwa dana kelurahan tersebut berasal dari APBD Pemerintah Blora tahun 2022, kemudian digunakan untuk pembangunan fisik dan juga pemberdayaan masyarakat sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Terima kasih kepada Pemkab Blora dengan adanya kegiatan fisik APBD tahun 2022 senilai Rp750 juta, dan kami gunakan sebaik mungkin sesuai amanat, yakni untuk kegiatan pembangunan pavingisasi dan drainase saluran air yang ada di kelurahan Tambahrejo Kecamatan Blora," ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan adapun dana tersebut digunakan untuk perbaikan di dua lingkungan wilayah kelurahan tersebut.

"Kami gunakan, untuk memperbaiki infrastruktur dan drainase di lingkungan Plotot dan Bangking," ucapnya.

Adapun titik lokasi pavingisasi (peningkatan jalan) ada di wilayah RT 01/RW 02, RT 03/RW 03, RT04/RW 03.

Kemudian Gang Abimayu, gang Nakulo, Gang Tetuko, dan untuk pembangunan drainase (saluran air ) di jl. Halmahera (depan kelurahan Tambahrejo) serta di Gang Nakulo (RT03/RW02).

Ukie juga berharap agar nantinya di tahun 2023 ada kenaikan dana kelurahan (dakel), dikarenakan masih banyak usulan dari warga atau masyarakat lewat musrenbang terutama kegiatan fisik.

Babinsa Tambahrejo Sertu Brotoseno menambahkan,  di lingkungan ini selama sekian tahun, merupakan daerah rawan genangan air.

Hal ini dikarenakan tidak adanya saluran drainase dan Kondisi inipun semakin diperparah lagi dengan keadaan jalan yang kondisinya rusak parah.

“Dulu jalan disini rusak parah, drainasenya pun tidak ada, itu yang menyebabkan gang ini menjadi tempat penampungan air, dulu warga kalau ada genangan air di depan- depan rumah, mereka hanya bisa bergotongroyong untuk membuat saluran air supaya lancar," terangnya.

Namun kini berkat perhatian dari pemerintah Blora dan lurah baru Tambahrejo, jalan di gang ini telah dipaving seluruhnya dan saluran drainase juga diperbaiki.

Sementara itu salah seorang warga yang merasakan langsung manfaat dari program dana Kelurahan tersebut ialah Yatno (47) warga sekitar Kelurahan Tambahrejo.

Mengatakan“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Blora dan lurah baru, Alhamdulillah jalan dan drainase kami sudah diperbaiki, saya lihat jalan ini juga di paving dengan sangat baik, jadi kalau pun hujan kami sudah tidak kegenangan lagi,” ungkapnya bahagia. 

Posting Komentar

0 Komentar