About Me

bank

Cegah Wabah Penyakit PMK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cek Kesehatan Hewan Ternak


BLORA - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora, Sertu Suharyanto bersama Bhabinkamtibmas mengunjungi salah satu kandang ternak milik warga Desa Klagen Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Senin (26/9/22). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku.

Pada kesempatan itu, Sertu Suharyanto mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Sosialisasi dan juga diberikan oleh petugas. Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di desa Klagen Kecamatan Kedungtuban ini aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari petugas gabungan, untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," ujar Babinsa.

Sebagai informasi, PMK ini tidak hanya menyerang pada hewan ternak sapi, karena ada beberapa hewan atau ternak yang rentan tertular seperti kerbau dan kambing, yang dapat menyebabkan nilai jual pada hewan ternak menurun.

Posting Komentar

0 Komentar