About Me

bank

Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Jalan Makadam


BLORA – Pembangunan infrastruktur merupakan program utama Pemerintah dimana dalam pembangunan ini juga merupakan hajat bersama bangsa Indonesia mulai dari pemerintahan pusat hingga ke desa-desa. Pada hakikatnya pembangunan ini tidak lain untuk mendorong kemajuan desa dan juga memperlancar jalur lalu lintas, utamanya arus perekonomian yang berada di wilayah pedesaan.

Demikian halnya pada hari Kamis (01/09/2022) di dukuh Puthuk Kalirejo Desa  Kalen Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora melaksanakan Kerja Bakti perbaikan jalan dimana program ini didukung anggaran dari dana desa, Dalam kerja bakti perbaikan jalan ini berupa pembangunan jalan makadam, yang semula jalan tanah yang sulit dilalui ketika musim hujan tiba.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan secara gotong royong bersama sama mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan melibatkan warga masyarakat setempat. Disela sela kegiatan tersebut kesempatan pertama Babinsa Desa Kalen Koramil 08/Kedungtuban Sertu Wijanarko menyampaikan sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat bahwa jalan merupakan jalur transportasi yang sangat penting bagi kehidupan yang nantinya berdampak positif peningkatan perekonomian masyarakat dukuh Puthuk Kalirejo Desa Kalen dan kegiatan ini merupakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dibuktikan dalam membangun Desa melalui kerja bakti bersama masyarakat Desa Binaan.

Kegiatan kerja bakti salah satu metode Binter yang harus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah Binaan dalam menjalankan tugasnya.

Posting Komentar

0 Komentar