About Me

bank

3 Pilar Kelurahan Mlangsen Hadiri Sosialisasi Ketentuan Di Bidang Cukai Tembakau



BLORA, - 3 Pilar Kel. Mlangsen yg terdiri dari Kalur Mugito, SE, Babinsa Sertu Suroto dan Bhabinkamtibmas Bripka Catur Setiadi hadiri giat Sosialisasi Ketentuan Di Bidang Cukai Tembakau Th 2022.

Acara Sosialisasi di selenggerakan oleh Dinkominfo Kab. Blora berkerjasama dengan kantor Bea Dan Cukai Kudus, bertempat di Resto Joglo, yg beralamat di Jl. Jendral Soedirman No. 6 Kel. Bangkle Kec / Kab. Blora. Kamis (08/09/2022)

Adapun peserta sosialisai antara lain Kalur Mlangsen, Ka Dinkominfo Kab. Blora, Sekdinkominfo, Bea Dan Cukai Kudus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Kelurahan, Perwakilan Ketua RT/RW dan perwakilan warga Kel. Mlangsen, dgn jumlah hadir kurang lebih 50 orang.


Kepala Dinkominfo Kab. Blora Pratikto Nugroho, S.Sos, MM. menyampaikan," kepada para peserta sosialisasi supaya mengikuti dengan baik materi yang dipaparkan narasumber dari Kantor Bea Cukai Kudus.

“Harapannya, nanti bisa diinformasikan kepada warga masyarakat dan menjadi duta pencegahan peredaran produk tembakau ilegal atau tidak bercukai asli,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Pejabat Fungsional Ahli Pratama Bidang Penyuluhan dan Pelayanan Informasi Kantor Bea Cukai Kudus Arif Indra Gunawan, SE mengawali soasialisasinyanya menyampaikan," bahwa pihaknya mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas pokok Kementerian Keuangan di bidang kepabeanan dan cukai, berdasarkan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Menteri dan mengamankan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan lalu lintas barang yang masuk atau keluar Daerah Pabean dan pemungutan Bea Masuk dan Cukai serta pungutan negara lainnya berdasarkan peratuan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Arif Indra Gunawan, SE, pihaknya memiliki fungsi sebagai fasilitator (memberi fasilitas perdagangan, di antaranya melaksanakan tugas titipan dari instansi lain).

“Kemudian, industrial assistance, yakni melindungi industri dalam negeri dari persaingan yang tidak sehat dengan industri sejenis dari luar negeri,” terang Didit. 

Posting Komentar

0 Komentar